NAGAQQ.COM | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

Minggu, 13 Maret 2016

PDIP DKI Sarankan Ahok Tempuh Jalur Parpol



NAGAQQ-NEWS.COM ( POLITIC NEWS ) - Gubernur DKI Basuki T Purnama ( Ahok ) menyatakan bakal mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur independen dalam waktu dekat ini. PDIP DKI tak mempermasalahkan niatan Ahok itu, namun PDIP DKI menyarankan agar Ahok mempertimbangkan juga menempuh jalur partai politik>

"Kalau dia percaya diri dengan jalur independen, ya monggo. Saya rasa dia harus berpikir ulang lah, dia tetap harus memakai partai politik, apapun partai politiknya," kata Sekertaris PDIP DKI Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Selatan, Kami (3/3/2016).

Prasetio yang juga Ketua DPRD DKI ini berbicra usai ruanganya digeledah penyidik Bareskrim Polri terkait kasus dugaan korupsi pengadaan UPS. Lebih lanjut soal Pilgub DKI 2017, Prasetio membebaskan Ahok untuk mempertimbagkan partai-partai politik sebagai kendaraan ke Pilgub DKI.

"Mungkin dari Gerinda, kita kan enggak tahu. Kemarin dari Partai Demokrat, saya dengar pak SBY, juga membuka peluang sama untuk semua bakal calon," ujar Prasetio.

Ahok pernah menyatakan PDIP perlu izin dulu ke Teman Ahok (kelompok pendukung Ahok untuk jalur independen) bila PDIP ingin menjadi partai pengusung Ahok. Namun Prasetio menyatakan hal itu tak perlu. Soalnya, PDIP punya sejarah lebih panjang dibandingkan Teman Ahok.

Baca Juga : Ahok Ibaratkan Ikut Teman Ahok Seperti Peristiwa Rengasdengklok

"Itu saya bantah. Partai ini, kita berdarah-darah membangun ini. Umumnya Teman Ahok di bandingkan PDIP, Teman Ahok belum ada sekecil apapun dari riwayat PDIP," ujar Prasetio.

Bila Ahok mendaftarkan diri ke PDIP menjadi bakal cagub DKI, maka PDIP akan terbuka menerima Ahok. Pendaftaran akan dibuka sekitar pertengahan April nanti.

"Pak M Taufik dari Gerinda-pun mau mualaf ke PDIP ( diterima ). Ya kalau mendaftar, saya terima, Ada Pak Ongen ( Muhammad Sangaji ) silahkan, kita terbuka untuk umum," kata Prasetio santai. Taufik dan Ongen kebetulan sedang berada di ruangan Prasetio.




Sumber : Detik.com



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Total Pengunjung Hari ini

Arsip Blog

SAHABAT303

Diberdayakan oleh Blogger.

SAHABATPOKER

SAHABATKARTU

Favorite View

Blog Archive