NAGAQQ.COM | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

Jumat, 18 Maret 2016

"Batman" Akan Sosialisasikan Kinerja Ahok


Relawan Batman (Basuki Tjahaja Purnama Mania) mendukung pencalonan kembali Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok' sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017.

JAKARTA, Sekelompok masyarakat Jakarta mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung langkah politik Basuki Tjahaja Purnama yang kembali maju dalam pemilihan kepala daerah 2017 melalui jalur independen.

Mereka membentuk komunitas bernama Basuki Tjahaja Purnama Mania, disingkat Batman, di Plaza 5 Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016).

Komunitas ini disebutkan diisi oleh para masyarakat lintas golongan baik pengusaha, pegawai swasta, hingga sopir berbasis aplikasi.

Saat deklarasi, Ketua Umum Batman Immanuel Ebenezer mengatakan, tugas relawan yang ia bentuk tidak akan tumpang tindih dengan tugas komunitas Teman Ahok.

"Tugas kami hanya menjembatani masyarakat untuk mengenalkan dan menyosialisasikan kinerja Ahok selama menjalankan tugasnya sebagai gubernur secara kreatif," kata laki-laki yang akrab dipanggil Nuel ini.

Ia melanjutkan, jika Teman Ahok mengerjakan hal yang krusial secara administratif, yakni mengumpulkan KTP, sementara Batman akan mengampanyekan dan mengemas karakter Ahok untuk menarik perhatian warga Jakarta.

"Ke depannya, kami berencana masuk ke media sosial untuk meraih atensi seluruh generasi," lanjut Nuel.

Bahkan, menurut Nuel, pihaknya tidak melakukan kontak apa pun dengan Ahok mengenai deklarasi kelompok yang mereka buat.

Batman hanya wadah bagi masyarakat yang jenuh terhadap tradisi politik Indonesia yang tidak sehat.

"Ini bentuk keragaman kita saja, saat massa pemilu pendukung Jokowi juga banyak kelompok masyarakat yang mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi," ujar Nuel.

Sekretaris Jenderal Batman Sulaiman Haikal mengatakan, kelompok ini dibentuk menggunakan anggaran mandiri yang berasal dari seluruh anggotanya.

Hal tersebut menurut dia adalah fungsi esensial dari relawan dalam sebuah gerakan politik.

"Kami bergerak berdasarkan politik rasional dan menjauhkan diri dari politik transaksional. Kami hanya mendukung langkah gubernur selama ini dan ingin Ahok bisa melanjutkan kembali pekerjaannya sebagai gubernur," ujar Haikal.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Total Pengunjung Hari ini

Arsip Blog

SAHABAT303

Diberdayakan oleh Blogger.

SAHABATPOKER

SAHABATKARTU

Favorite View

Blog Archive