NAGAQQ.COM | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

Kamis, 17 Maret 2016

Pantau Harga Sembako di Pasar, Pakai Aplikasi Info Pangan Saja


Lonjakan harga-harga pun tidak dapat mengalahkan kebutuhan masyarakat akan sembako dan bahan pangan lainnya.

JAKARTA,  Warga Jakarta kini dapat mengetahui harga-harga sembako yang ada di pasar-pasar melalui aplikasi Info Pangan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun telah mempromosikan aplikasi ini melalui akun Facebook serta Instagramnya.
"Ibu-ibu yang mau belanja ke pasar, tapi bingung soal harga bisa cek dulu ke website yang dikelola Pemprov DKI Jakarta http://infopangan.jakarta.go.id/," tulis Basuki dalam akun sosial medianya, Rabu (16/3/2016).
Saat dikonfirmasi, Basuki mengatakan warga dapat memantau harga sembako di tiap pasar yang dikelola PD Pasar Jaya melalui aplikasi tersebut. Aplikasi itupun dapat diunduh di Google Playstore dan iOS.
Di dalam aplikasi itu, juga dapat terlihat kenaikan harga sembako ataupun perbandingan harga sembako di satu pasar dengan pasar lainnya.
"Misalnya tiba-tiba harga naik, kamu bisa kasih feedback ke kita dan dari situ kami bisa evaluasi. Kami real time kok ngisinya," kata Basuki.
Aplikasi ini, kata Basuki, juga dapat mencegah para pedagang bandel memainkan harga sembako. Adapun aplikasi ini merupakan garapan developer yang bekerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan DKI Jakarta dengan PD Pasar Jaya.
"Dulu cuma ada data BI di pasar di website, saya bilang saya enggak mau website. Orang sekarang pusing baca website, kalau aplikasi begini enak kan tinggal lihat info harga sembako," kata Basuki.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Total Pengunjung Hari ini

Arsip Blog

SAHABAT303

Diberdayakan oleh Blogger.

SAHABATPOKER

SAHABATKARTU

Favorite View

Blog Archive