NAGAQQ.COM | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

Kamis, 17 Maret 2016

Mendagri Ingatkan Kepala Daerah agar Sejalan dengan Pemerintah Pusat


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam rapat kerja dengan DPD RI, Rabu (2/3/2016).

NAGAQQ.COM - JAKARTA,  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan para kepala daerah yang baru dilantik untuk secepatnya menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Dia juga menekankan agar program yang dirancang selaras dengan program nasional yang telah dibuat pemerintah pusat.

"Gubernur, bupati, dan wali kota agar menyelaraskan prioritas pembangunan daerah Tahun 2016 dengan tiga dimensi pembangunan nasional guna mendukung pencapaian sasaran sembilan agenda prioritas Nawa Cita Jokowi-JK yang telah ditetapkan dalam RPJMN 2015-2019," ujar Tjahjo, melalui siaran pers tentang Rakornas Perencanaan, Evaluasi, dan Informasi Pembangunan Daerah yang berlangsung di Hotel Mercure, Bali, Kamis (17/3/2016).

Tjahjo juga berpesan agar kepala daerah mendasarkan penyusunan rencana itu dengan mengedepankan pendekatan partisipatif masyarakat.

Tujuannya, agar rencana program di daerah mampu meningkatkan dan meratakan pendapatan masyarakat, membuka kesempatan kerja, dan meningkatkan akses serta kualitas pelayanan publik.

"Oleh sebab itu, forum Rakornas seperti ini punya arti penting. Seluruh pemangku kepentingan dapat membangun koordinasi pusat dan daerah yang harmonis dalam rangka peningkatan kualitas perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan daerah untuk mewujudkan pencapaian sasaran pembangunan nasional,” ujar dia.

Tjahjo menambahkan, pemerintah menjamin kepastian hukum penyusunan dokumen perencanaan itu, yakni dengan menerbitkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 050/795/SJ tanggal 4 Maret 2016 tentang Penyusunan RPJMD dan RKPD Tahun 2017.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Total Pengunjung Hari ini

Arsip Blog

SAHABAT303

Diberdayakan oleh Blogger.

SAHABATPOKER

SAHABATKARTU

Favorite View

Blog Archive