NAGAQQ.COM | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

Kamis, 17 Maret 2016

Ahok Bantah Disebut Nafsu terhadap Jabatan


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Kamis (10/3/2016)

JAKARTA, ubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menampik pendapat yang menyebut dirinya berambisi menggapai jabatan tertentu di pemerintahan. Hal itu dia ungkapkan dalam acara Mata Najwa yang ditayangkan Metro TV, Rabu (16/3/2016).
"Sempat mau jadi gubernur Bangka-Belitung, gubernur Sumatera Utara, dan gubernur DKI sebelum sama Pak Jokowi, ini nafsu atau bagaimana?" tanya Najwa Shihab dalam acara itu.
Menjawab pertanyaan Najwa, Basuki memberi perumpamaan tentang polisi yang pangkatnya kopral. Jika polisi tersebut ingin jadi Kapolri yang mempunyai pangkat bintang empat, hal itu adalah sebuah cita-cita.
Sementara nafsu atau ambisi, menurut Ahok, adalah mereka yang sudah mempunyai pangkat bintang dua atau tiga dan masih berusaha ingin jadi bintang empat.
Basuki juga menyebutkan, dirinya sempat berpeluang maju dalam pilkada Bangka-Belitung saat dirinya masih menjabat Bupati Belitung Timur.
Namun, Basuki menghitung, waktunya tidak cukup jika dia maju karena ada target waktu yang ingin dia capai, yaitu ASEAN Free Trade Area (AFTA) atau kawasan perdagangan bebas.
"Saya tadi mau jadi gubernur Bangka-Belitung hadapi AFTA 2015. Saya pikir, saya sanggup siapin Babel jadi hub Asia Tenggara. Tapi, pas saya dicurangi, ada daerah yang mampu tujuh tahun saja persiapannya. Ada alasan rasional. Kalau enggak dapat lagi, tiga tahun, siapin infrastrukturnya, hanya bisa di Jakarta," tutur Basuki.
Menurut dia, jika saat itu dia kembali ke Bangka-Belitung, pasti akan memenangi pilgub tersebut. Namun, Basuki lebih memilih bertarung di Jakarta.
Jika nantinya masyarakat tidak memilihnya lagi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, dia sudah merasa puas karena sudah mencoba berjuang.
"Kalau saya enggak dapat (jabatan gubernur lagi), enggak apa-apa. Saya sudah puas, bukan karena sudah jadi gubernur, tapi saya sudah bisa berbuat sesuatu," tutur Basuki.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Total Pengunjung Hari ini

Arsip Blog

SAHABAT303

Diberdayakan oleh Blogger.

SAHABATPOKER

SAHABATKARTU

Favorite View

Blog Archive