NAGAQQ.COM | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

Selasa, 27 September 2016

Waspada Saat Mencuci Mobil Pakai Air Bertekanan





Nagaqq.com : Mencuci mobil memang perlu dilakukan agar mobil bersih dan terhindar dari korosi. Namun penggunaan air bertekanan saat mencuci juga membahayakan beberapa bagian mobil.

Dikutip dari situs resmi Hyundai, memberitahukan ada juga bagian yang rawan terkena air bertekanan jika salah-salah disemprotkan, bisa jadi bagian tersebut menjadi bermasalah.

Sensor-Sensor
Komponen ini erat kaitannya dengan kelistrikan. Salah satunya adalah sensor parkir yang rentan dan beresiko saat pencucian dengan air bertekanan, karena di bawah sel plastik ada sensor yang rawan terkena air.

Kemudian sensor kelistrikan di bagian lampu-lampu juga tidak harus dihindari dari semprotan air bertekanan. Sudah pasti bagian ini rawan konslet dan bisa saja menyebabkan kebakaran mobil. Lalu sensor ABS di bagian roda, juga rawan rusak jika terkena air bertekanan.

Lapisan Anti Karat
Menyemprot dengan bertekanandapatmengikislapisan anti karat yang ada di mobil, seperti di bagian rumah roda. Bahkan pencucian mobil menyikat bagian rumah roda untuk menghilangkan noda yang bandel, dan jelas memperparah rusaknya lapisan anti karat.

Bodi Mobil
Bagian ini memang paling kecil rusak akibat air bertekanan. Namun juka mobil sudah pernah dicat ulang dengan kualitas rendah, sebaiknya dihindari. selain menimbulkan goresan dari kotoran yang menempelnya, nantinya juga dapat berpengaruh ke tingkat presisi cat mobil tersebut.

Nah sudah tahu bukan bagian-bagian mobil yang pantang di semprot. Jadi jangan sampai salah semprot, bisa-bisa biayanya bonus biaya reparasi dan pengantiankomponen. Selamat mencuci mobil.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Total Pengunjung Hari ini

SAHABAT303

Diberdayakan oleh Blogger.

SAHABATPOKER

SAHABATKARTU

Favorite View